Rab. Sep 29th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Sidak Pasar Bupati Kendal Temukan Produk Kadaluwarsa Di Minimarket

1 min read

Kendal, wartakadin. Hari ini (11/5/2021) jelang Lebaran 1442 H, bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc bersama Forkompimda dan OPD Terkait lakukan kegiatan sidak ke pasar-pasar di Kabupaten Kendal guna mengecek ketersediaan bahan pokok penting (bapokting), perkembangan harga dan produk kedaluwarsa.

Tiba di pasar Boja, bupati Dico M Ganinduto bersama rombongan langsung masuk ke los pasar melihat secara langsung barang yang diperjualbelikan dan berdialog dengan pedagang diantaranya pedagang ikan asin, daging dan bahan campuran untuk minuman es buah.

Dengan pedagang tersebut, bupati Dico bertanya, apakah barang yang dijual itu dicampur dengan bahan pengawet, atau tidak. Pertanyaan ini sepertinya sulit untuk dijawab ya, andaikan barang dagangannya terdapat bahan pengawet atau dengan zat pewarna. Karena bahan makanan yang dijual di pasar-pasar itu, dari para pembeli terkadang terkecoh dengan warna yang menarik daripada barang yang berwarna kusam tetapi murni tanpa pengawet.

Sementara di pasar-pasar Kendal seperti Pasar Pagi Kaliwungu, Gladag, Kendal Kota, Cepiring, Weleri, Sukorejo dan Limbangan terpantau tidak terjadi lonjakan harga. Contohnya seperti daging, cabe, beras dll dengan harga relatif aman (stabil). Dan bahan pokok penting atau sembako yang dijual di pasar tradisional terlihat baik-baik saja. Artinya tidak ada yang kadaluarsa (segar), ungkap Dico kepada wartawan saat sidak di pasar Boja.

Tetapi di Alfamart dan Indomart yang dikunjungi bupati Dico sempat menemukan satu produk yang sudah kadaluwarsa (Esfayed). Kepada pihak managemen sudah diberikan teguran. Juga terus ngecek ke supermarket lainnya di wilayah kabupaten Kendal terkait penyediaan barang dagangan untuk dilihat masa kadaluwarsanya.

Sidak pasar hari ini, bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi wakil bupati Windu Suko Basuki, Ketua DPRD Kendal HM. Ma’mun, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Ka. Kesbangpolinmas Marwoto, PLH Disdag Alfebian Yulando dan OPD terkait. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru