Fri. Oct 30th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Silaturahmi DIBAS Dengan LSM Kendal Di RM Lumintu Kompleks GOR Bahurekso Kendal

2 min read

Pemaparan visi dan misi Paslon DIBAS no.urut 1 disampaikan dalam acara silaturahim antara Paslon DIBAS, Tim Pemenangan DIBAS dengan LSM dan Ormas Kabupaten Kendal berlangsung di ruang Ganesa Rumah Makan Lumintu Kompleks GOR Bahurekso Kendal pada Minggu (27/9/2020).

Kata sambutan awal disampaikan Idham mewakili Tim DIBAS yang mengatakan bahwa pertemuan silaturahmi DIBAS dengan LSM dan Ormas ini baru pertama kali dilakukan yang harapannya bisa berlanjut hingga Paspon DIBAS berhasil memenangkan Pilkada Kendal 2020.

Kegiatan ini dihadiri tidak lebih sebanyak 50 orang yang diundang hanya ketua LSM dan Ormas sesuai dengan aturan protokol kesehatan selain dalam pantauan Bawaslu Kendal juga aparat setempat.

Calon Wakil Bupati H. Windu Suko Basuki, SH yang hadir untuk memperkenalkan diri selain memaparkan visi misinya mencalonkan diri menjadi cawabup Kendal Pilkada Kendal 2020.

Visi misi yang sudah dipersiapkan dari awal yakni, Kendal menjadi Pusat Industri dan Pariwisata dengan kontrak politik ” Subsidi anggaran Rp 100 – Rp 300 juta per Dusun per Tahun”. Yang dijelaskan bahwa kontrak politik ini adalah komitmen Dico M Ganintuto, B.Sc dan H. Windu Suko Basuki, SH terhadap warga Kabupaten Kendal dalam bentuk program kerja dan besaran mata anggaran tertulis yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. “Ini menjadi konsekuensi hukum dan moral apabila program ini tidak dijalankan, warga dapat menuntut calon pasangan yang terpilih jika tidak menepatinya,” tegas Basuki.

Pada prinsipnya, ucap Basuki dalam pencalonannya sebagai calon wakil bupati hanya berlandaskan niat untuk beramal dan ibadah. Jerih payahnya selama ini sudah dilakukan terjun ke desa dan dusun di Kendal tidak sia-sia. Tidak lain dan tidak bukan untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera, aman, adil dan makmur. Katanya.

Kondisi ini secara realitanya bisa dilihat pada waktu pagi banyak warga Kendal memadati jalan menuju ke Semarang untuk bekerja.Dan pada sore harinya mereka kembali ke Kendal. Tambah Basuki.

Lebih jauh dipaparkan, Kendal kedepan butuh figur pemimpin yang Arif, progresif dan inovatif dalam menelorkan kebijakan yang bisa meningkatkan APBD dan PAD Kendal.

Makanya, anggaran 100 – 300 juta per dusun per tahun untuk stimulan dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kendal bertujuan untuk meringankan beban Pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan di Kabupaten Kendal kedepan.

Keprihatinan saat ini demi melihat kondisi masyarakat Kendal menjadi prioritas untuk diperjuangkan oleh Paslon DIBAS bila dipercaya dan mendapatkan dukungan masyarakat Kendal.

Basuki dalam mengakhiri sambutannya juga menyebut nama Dico adalah figur anak muda yang dinamis dan selalu optimis dalam melihat peluang kedepan tentang Kendal yang menjadi pintu gerbang ekonomi Jawa Tengah, “Dico, figur anak muda yang pantas untuk dipercaya memimpin Kendal,” demikian harapan Basuki disampaikan didepan LSM dan Ormas Kendal siang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *