Sab. Okt 16th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Sinok Dan Sinang Dilibatkan Untuk Pembuatan Video Promosi Wisata Kendal

2 min read

Kendal, wartakadin. Dinas Kepemudaan, Olah Raga Dan Pariwisata Kabupaten Kendal dalam waktu dekat akan memberdayakan Sinok-Sinang dalam kegiatan promosi obyek wisata di kabupaten Kendal, khususnya obyek wisata yang dikelola Pemerintah Kab. Kendal.

Hal ini disampaikan Kabid. Pariwisata Disporapar Kab. Kendal Drs. Mardi Edi Susilo terkait dengan program dinasnya untuk mengangkat dan mempromosikan obyek wisata yang akhir-akhir ini tutup sudah mulai dibuka karena PPKM Kabupaten Kendal sudah berada pada posisi level II.

“Sinok – Sinang” yang merupakan predikat penghargaan bagi Pemuda dan Pemudi di Kabupaten Kendal berdasarkan hasil seleksi dan uji kompetensi serta hasil penilaian dari Dinas terkait di Kendal.

Seperti yang dituturkan Mardi Edi Susilo yang didampingi Kasi Promosi Wisata Disporapar Kab. Kendal Arif Cahyono bahwa tahun 2021, pemilihan Sinok-Sinang diikuti peserta dari perorangan yang dulu pesertanya lewat Pemerintah Kecamatan.

“Sinok – Sinang yang dahulu bisa menjadi jembatan menjadi pegawai negeri (ASN), tetapi untuk tahun 2021 sudah tidak bisa lagi makanya sebagai penghargaan dari Pemkab. Kendal, mereka dilibatkan dalam setiap Iven pemerintah dan Iven Pariwisata dalam pembuatan Vidio Promosi Pariwisata Kab. Kendal,” tutur Mardi Edi Susilo di ruang kerja hari ini (17/9/2021).

Selain itu, katakan, pemberdayaan Sinok – Sinang dalam kegiatan mempromosikan pariwisata Kendal, mereka dibekali ilmu pengetahuan dan dikursuskan bahasa Inggris untuk peningkatan SDM nya.

Selain pembuatan Vidio Pariwisata, ajang berikutnya tahun depan, dalam kegiatan promosi wisata, Disporapar dengan Badan Promosi Wisata Daerah (BP2D) akan menggelar rapat untuk membahas pola pengembangan wisata Curug Sewu, Pantai Sendang Sukucing, dan Kolam Renang Boja juga wisata desa yang ada di Kendal.

Dalam menggairahkan wisata Kendal, saat ini Pemkab. Kendal sudah mulai membuka obyek wisata dengan ketentuan mematuhi Prokes dan pembatasan pengunjung sebanyak 25 persen dari kapasitas seperti biasanya.

Terkait dengan keberadaan Sinok dan Sinang, dari hasil penilaian Sinok – Sinang tahun 2021 didapati juara I Hapsari Herchinta R (Sinok) dan Muhamad Anas Aditya (Sinang). Wakil I dipegangl dari Kecamatan Pegandon yakni Riza Anisa Setyowati (Sinok) dan M Faiq Atho’illah (Sinang). Wakil II dari Kecamatan Boja : Zakya Nur Fahmawati (Sinok) dan Nicolas Yudho (Sinang) Dan Harapan I adalah Penti Artika S (Sinok) dan David Prasetyo (Sinang) dari Perorangan. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *