KIK'
Wed. Apr 1st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Solusi Jangka Panjang Bupati Atasi Kekeringan

1 min read

Permasalahan kekeringan di musim kemarau yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi sudah terjadi belasan tahun, yang menyebabkan masyarakat kekurangan air bersih. Selama ini langkah untuk mengatasi musibah tersebut, hanya dengan memasok air bersih langsung ke desa-desa.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam tweetnya menyampaikan, untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, Pemkab Bekasi telah merencanakan untuk membangun 95 Titik Sumur Bor Air Tanah yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi, seperti di Kedungwaringin dan Tambun Selatan.

Sementara untuk Wilayah Cibarusah yang menjadi langganan bencana kekeringan, Pemkab bekerjasama dengan PDAM Tirtabhagasasi yang sampai hari ini sudah menyalurkan sekitar 45.000 Liter air bersih langsung ke warga yang membutuhkan.Dan untuk antisipasi jangka panjangnya, di tahun 2020 akan bangun sejumlah Embung.

“Mudah mudahan hal ini dapat menjadi solusi jangka panjang khususnya untuk warga Cibarusah yang kerap dilanda kekeringan,” harap Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *