Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Pasca Panen MRMP Di Desa Pucangrejo Gemuh Kendal

1 min read

Kendal, wartakadin. Peningkatan produksi hasil pertanian perlu terus digalakkan oleh Pemerintah, agar petani tidak selalu rugi.

Untuk itu peran Pemerintah dalam hal ini Bulog sangat dibutuhkan dalam musim Pandemi Covid 19 dimana petani tidak punya alasan lagi bila terjadi gagal panen, yakni dengan cara membangunkan mereka infrastruktur pertanian.

Pada hari Selasa (1/12/2020) Bulog Jawa Tengah yang menggandeng PT. Waskita Karya di desa Pucangrejo Gemuh Kabupaten Kendal telah melakukan sosialisasi terkait pembangunan infrastruktur pasca panen MRMP (Modern Rise Milling Plant). Atau penggilingan gabah modern Bulog kepada warga petani desa Pucangrejo dengan mentaati protokol kesehatan.

Kabid Bulog Kanwil Jateng Wansuri menjawab pertanyaan masyarakat, katakan Bulog akan terima hasil petani memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah.

“Selama memenuhi standart, warga desa Pucangrejo yang akan diutamakan kualitasnya,” ujarnya.

Camat Gemuh M. Fathoni yang mendampingi Kades Pucangrejo kepada wartawan,com menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kendal adanya MRMP yang pertama di Jawa Tengah yang berada di wilayah Gemuh. Harapannya, semoga sangat berguna untuk peningkatan kesejahteraan petani. ”

Acara sosialisasi pembangunan infrastruktur pasca panen di desa Pucangrejo, dihadiri Camat Gemuh M.Fathoni, Kanit Binmas Polsek Gemuh, Kades Pucangrejo, Pelaksana PT. Waskita Karya, Konsultan Pembangunan, Dinas PUPR Kab. Kendal, Tokoh Masyarakat, RT/RW, PKK, Ansor, Fatayat, Muslimah NU dan Babinkamtibmas/Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *