Kam. Sep 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Sosialisasi VGR Gelombang ke 3 Bersama Masyarakat Industri

2 min read

Cikarang ||Warta Kadin.

Ditengah melonjaknya kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Bekasi, harusnya membuat masyarkat lebih patuh dan mentaati protokol kesehatan, namun hal itu bukan lantas membuat kita Paranoid atas kondisi tersebut, akan tetapi langkah- langkah preventif untuk mengurangi resiko perlu di tegakan bersama, karena sesulit apapun kondisi Pandemi Covid-19, tetap harus kita lewati, dan kita carikan jalan tengahnya. ada cara-cara bijak seperti menerapkan Prokes 5M , bahkan bila perlu 6M. dan kesemua itu dilakukan, agar roda ekonomi dan produktivitas industri tetap berjalan, kurang lebih demikian ulasan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah M.kes, pada sebuah kesempatan diacara Sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong Kadin Kabupaten Bekasi Rabu 16 Juni 2021 di Hotel Sahid jaya Lippo Cikarang, acara yang dihadiri oleh Praktisi HR mewakili 55 Perusahaan kawasan Industri di Kabupaten Bekasi berjalan lancar. Saya melihat ballroom ini sangat besar,”ujar nya, kalau melihat kondisi disituasi normal, kapasitas ballroom ini, mungkin saya rasa bisa menampung 300 peserta, namun karena ditengah situasi Pandemi Covid-19, ballroom ini direkayasa untuk kapasitas 55 orang saja, artinya apa, artinya di satu sisi aktivitas bisa tetap kita lakukan, namun disisi lain protokol kesehatan adalah hal yang utama, dan harus kita patuhi. “pungkasnya.

Ketua Kadin Kab. Bekasi Heri Noviar, yang kali ini tidak bisa hadir diacara sosialisasi VGR, karena memenuhi undangan MUKAB VII KADIN di Bogor, melalui pesan singkat What’s Up nya Heri menyampaikan apresiasi kepada RS. An-Nisa atas terselenggaranya acara ini. dan sudah menghadirkan berbagai narasumber kompeten dibidang kesehatan, Biofarma dan Dinas kesehatan dan Faskes.

Narasumber dari RS. An-Nisa, dr. Arida M.kes, dalam penyampaian materinya Arida mengatakan bahwa, Vaksinasi Gorong Royong adalah upaya melawan situasi pandemi.karena target dari program ini adalah terciptanya Helth Community di tempat bekerja, area produksi, serta tempat dan ruang kerja lainnya yang dirasa mobilitas nya padat. sementara Muh. Rojak mewakili PIC penyelenggara dari Kadin Kabupaten Bekasi, menyampaikan bahwa Gelombang ke 3 sosialisasi VGR ini adalah bukti bahwa Kadin tetap konsisten menjalankan fungsi advokasi nya. dan Kadin merekomendasikan, Faskes mitra perusahaan sebagai Vaksinatornya, itupun setelah melewati berbagai tahapan ada proses yang kita tempuh, seperti Visitasi dan verifikasi BH/BU,”ujar Rojak. Karena VGR ini adalah program Kadin Indonesia, maka kewajiban kita Kadin daerah adalah memastikan agar prosesi nya berjalan lancar,”ujar Muh.rojak.

Sementara Direktur Eksekutif Kadin kabupaten Bekasi, Sony menambahkan, bahwa kegiatan ini semakin mendekatkan Kadin dengan perusahaan industri yang kedepannya terbuka ruang akselerasi yang bisa diciptakan bersama, Kadin Kabupaten Bekasi siap memayungi industri sebagai objek vital nasional, dan Kadin Kabupaten Bekasi akan lebih mempertajam fungsi representasi dengan mengikat perusahaan sebagai anggotanya, Fungsi advokasi yang akan terus dilakukan oleh kadin adalah mendorong dan memberikan rekomendasi kepada perusahaan industri lainnya untuk saling bekerjasama dilevel pasok rantai distribusi barang dan jasa.

Acara diselingi pembagian doorprize dan tanya jawab semakin membuat acara meriah, peserta yang hadir merasa puas, dengan kegiatan seperti ini, Kadin Kab.Bekasi sudah mampu menjemput bola ujar Meilani, dan sudah mampu memberikan pencerahan terkait alur dan mekanisme program VGR ini, yang pada akhirnya membuat kami paham.

red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *