Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Sri Joko Triyono Optimis Memenangkan Pilihan Kepala Desa Margosari

2 min read

Kendal, wartakadin.com Pilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kendal secara serentak yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2022 terdapat 62 desa, tersebar di beberapa kecamatan diantaranya di Kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan, Singorojo, Ringinarum, Gemuh, Weleri, Kangkung, Rowosari, Pageruyung, Pegandon, Sukorejo, Singorojo, Boja dan Limbangan.

Di wilayah kecamatan Limbangan ada lima desa, yakni desa Gonoharjo, Tebet, Margosari, Tambaksari dan Kedungboto. Dan pilkades Margosari dalam tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa sejak dibuka tanggal 1 dan ditutup 13 September 2022, baru ada satu bakal calon yang mendaftar dalam hitungan delapan hari sejak pendaftaran dibuka.

Pendaftar pertama adalah Sri Joko Triyono (49 th) warga penduduk setempat pada hari ini (8/9/2022) pukul 11.00 wib telah menyerahkan berkas persyaratan yang diterima Tim Pelaksana Pilkades Margosari yang dinyatakan lengkap dan diterima sebagai bakal calon (balon) kepala desa Margosari Kecamatan Limbangan disaksikan Unsur Pemerintah Kecamatan Limbangan, Keluarga, Kerabat juga para pendukungnya.

Ditemui wartakadin.com, usai penyerahan berkas kepada Ketua Panitia Pilkades (P2KD Margosari) Muchadas, Pak Joko panggilan akrab Sri Joko Triyono menyampaikan kesiapannya mengikuti pilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kendal. Diungkapkan, bila Allah mengijinkan dirinya menjadi kepala desa Margosari, visi dan misinya adalah membawa Desa Margosari Go Internasional di bidang pangan dan pariwisata. Yakni, melalui pembenahan irigasi yang saat ini terlihat sudah banyak yang rusak dan longsor.

Masyarakat desa Margosari disampaikan, mayoritas adalah petani dan pekerja. Tetapi visi kedepan, Joko menginginkan masyarakat tidak mau hanya sekedar jadi penonton dan pemirsa tetapi bisa menjadi pelaku ekonomi dengan menjadikan Desa Margosari menjadi Pusat Oleh-Oleh dan Hasil Pertanian yang tidak usah jauh-jauh ke Bandungan tetapi cukup datang di desa Margosari saja.

“Apabila irigasi diperbaiki, air terpenuhi, jalan dan penerangan sudah bagus, insya Allah disini akan banyak muncul usaha dan rejeki berkembang yang datang dari mana saja,” imbuhnya.

Selanjutnya dikatakan, untuk mewujudkan visi itu, Joko akan merangkul semua elemen masyarakat desa Margosari juga bersinergi dengan dinas dan OPD terkait. “Karena dilihat dari letak geografinya, desa Margosari adalah segi emasnya pariwisata Siboli. Potensi ini menjadi prioritas dan spirit saya maju di Pilkades Margosari,” terangnya.

Aspirasi sementara yang dilihat dilapangkan, masyarakat desa Margosari kecamatan Limbangan yang diwakili kurang lebih 2 ribu pemilih, menghendaki adanya figur yang bisa membawa kemajuan desa, selain melihat kepedulian sosial yang pernah dilakukan selama ini.

Desa Margosari meliputi empat dusun yakni Dusun Krajan, Jetis, Cemangkrek dan Tanggulangin dengan pemilih 2000 orang, apabila calon kepala desa hanya dua orang dipastikan yang menjadi pemenang yang mengantongi lebih dari 1.000 suara. Karena menurut informasi sementara, dalam Pilkades Margosari akan diikuti dua orang, yakni dipastikan dari Pentahana dan Sri Joko Triyono seorang Pelaku Usaha juga aktif di Forum Pengusaha Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru