April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Tak Jadi Mundur, Moch Rifqi Rosadi Tetap Pimpin Forum Sekdes Kendal Demi Kemajuan Organisasi

2 min read

Kendal, wartakadin.com. Organisasi apapun butuh figur yang tepat untuk menjadi pemimpin yang memiliki kemampuan dan waktu untuk memajukan organisasi.

Demikian pula terhadap Moch Rifqi Rosadi sebagai ketua terpilih Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal menyatakan dirinya untuk terus maju kedepan meski sebelumnya menghadapi kemelut berkeinginan mengundurkan diri.

Semangatnya bangkit setelah mendapatkan dorongan dari para pengurus dan anggota Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal, Rifqi menggelar acara pers release di Balai Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu Kendal pada Kamis (19/10/2023).

Setelah batal mengundurkan diri dari jabatan ketua Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal, Rifqi kepada wartawan Kendal menyampaikan beberapa poin terkait kesiapannya untuk tetap memimpin organisasi sekretaris desa ini.

Poin pertama, atas dorongan segenap pengurus dan anggota Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal dan dorongan keinginan yang luhur agar organisasi tetap berjalan dengan efektif dan solid, hingga Rifqi menyatakan tetap sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa (Sekdes) Kabupaten Kendal.

“Dengan demikian pernyataan pengunduran diri yang saya sampaikan melalui WA group pengurus atau melalui sarana lainnya saya nyatakan dicabut,” tegasnya.

“Poin kedua, selaras dengan pernyataan saya sebelumnya, maka saya menyatakan tetap bersedia mengemban amanat sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal,” lanjut Rifqi.

Poin ketiga, Rifqi menegaskan, Forum yang beranggotakan sekretaris desa se- Kabupaten Kendal, dalam kepengurusannya yang sah dan legitimate untuk segera dikukuhkan dalam waktu yang secepat-cepatnya.

Selanjutnya Rifqi mengungkapkan, setelah menyatakan batal mengundurkan diri, dirinya bersama pengurus dalam jangka pendek segera membuat program kerja berdasarkan usulan sesuai pemikiran pengurus dan anggota.

Acara penyampaian Pers Release dihadiri pula oleh Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kendal, Chumaidi dan Ketua Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) Kendal, Sutriyono serta puluhan sekretaris desa di Kendal.

Dalam kesempatan itu Ketua PPDI Kendal, Chumaidi menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik atas keputusan dari ketua terpilih yang siap mengemban amanah dari anggota untuk memimpin Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal yang kompak dan rukun.

“Harapan kami dari PPDI untuk Forum Sekdes supaya dapat bersatu dan kompak. Dengan pernyataan ini, sebagai penyemangat baru untuk Forum Sekdes. Hal-hal yang belum bisa diselesaikan agar bisa diselesaikan dan tidak ada lagi perpecahan. Karena damai itu indah bahwa Forum Sekdes ini satu-satunya wadah sekretaris desa untuk maju bersama,” pungkasnya.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Rifqi Rosadi telah terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Forsekdesi Kendal yang dilaksanakan pada 26 Juli 2023 dengan dukungan 115 suara. Ia mengungguli dari calon lainnya dalam Muskab yang dihadiri 212 Sekdes dari 266 anggota Forsekdesi Kendal.

Sebelum ada pengukuhan, pada pertengahan September Rifqi pamit undur diri yang disampaikan melalui pesan singkat dikirim di Whatsapp group yang isinya antara,

“Demi soliditas, demi menghindari perpecahan, dan alasan lain yang tidak bisa saya jelaskan, saya memutuskan untuk mundur dari Ketua terpilih Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal”

Dari pernyataan ini hingga menimbulkan berbagai tanda tanya pengurus dan para anggota dan hari ini sudah dijawab melalui penyampaian Pers Release pernyataan kesanggupan menjadi Ketua Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *