April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Talk Show UNISS, Angkat PR Sarana Bangun Komunikasi Dan Kepercayaan Public

2 min read

Kendal, wartakadin.com Universitas Selamat SRI (UNISS) Kabupaten Kendal yang ber kampus di Kendal Kota, dalam mata kuliah Public Relations pada Sabtu (17/02/2024) mengadakan kegiatan talk show yang diikuti mahasiswa jurusan komunikasi UNISS dan mahasiswa universitas di Kendal dan Kota Semarang.

Talk Show berlangsung sehari di ruang pertemuan Rektorat UNISS ini mengambil tema “Komunikasi Yang Mendalam, Membangun Hubungan Yang Efektif Melalui Public Relations” dengan mendatangkan pembicara tunggal, Sinta Pramucitra adalah seorang dosen USM Semarang.

Panitia Penyelenggara Talk Show, Novi Aulia menjelaskan bahwa kegiatan talk show ini bertujuan untuk membekali pengetahuan praktis mahasiswa UNISS jurusan komunikasi dalam mata kuliah Public Relations semester III. “Dengan pembekalan tentang Public Relations ini, mahasiswa diharapkan bisa bekerja setelah lulus,” harapannya.

Dikatakan pula, mata kuliah Public Relations ini sangat dibutuhkan dan animo masyarakat sudah tinggi, karena Public Relations ini sangat dibutuhkan oleh instansi Pemerintah maupun Swasta. “Jadi tidak perlu ragu dan kuatir bila lulusan Public Relations tidak akan mendapatkan pekerjaan,” imbuhnya.

Sementara itu Sinta Pramucitra sebagai pembicara tunggal menekankan bahwa inti dari materi yang disampaikan itu bagaimana seorang PR itu dituntut punya hubungan baik dengan media, tidak hanya baik berhubungan dengan internal dan eksternal.

“Baik buruknya hubungan dengan media itu menjadi sebuah ukuran seorang PR itu bisa bekerja,” ujarnya.

Saat ini Public Relations sudah menjadi kebutuhan di semua lini dan sudah masuk ke ranah management dan garda terdepan instansi. Atau menjadi wajah instansi. “Sehingga posisi PR inipun sekarang bisa menjadi pemegang keputusan dari salah satu instansi dan setiap kegiatan,” jelasnya.

“Kedepan, para lulusan PR memiliki peluang kerja yang bagus. Karena sejalan dengan perkembangan IT, PR sangat dibutuhkan di dunia kerja. Tetapi perlu memiliki modal kepribadian yang kuat dan simpatik,” demikian ungkap Sinta Pramucitra seorang dosen USM di Semarang. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *