April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Upacara Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke- 418 Dihadiri Walikota Gibran, Bupati Dico M Ganinduto Sampaikan Program Strategis dan Potensi Kendal

2 min read

Kendal, wartakadin.com Upacara Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-418 Tahun 2023 di stadion Kebondalem Kendal pada Jumat (28/7/2023) sangat istimewa karena Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka hadir pula yang menjadi pusat perhatian peserta upacara dan tamu undangan.

Gibran hadir di Kendal ini merupakan balasan Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang sudah berapa kali berkunjung ke Solo dan keakraban maupun keserasian mereka berdua sering dikonotasikan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang akan datang.

Akan tetapi, Gibran sering tidak memberikan komentar atau menjawab pertanyaan wartawan sehubungan dengan isu dirinya menjadi bakal calon gubernur Jawa Tengah yang berpasangan dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Usai upacara di lokasi arena Pekan Raya Kendal, Gibran digandeng Bupati Dico M Ganinduto untuk mendampingi dan menyalami para peserta upacara yang terdiri dari ASN Kendal dan Pelajar, hingga dilanjutkan berkunjung ke stand-stand tampilan OPD Kendal yang ikut memeriahkan Pekan Raya Kendal tahun 2023.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya berbagai kegiatan dalam rangka merayakan hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 tahun 2023.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Kendal dan secara pribadi, Dico M Ganinduto mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 tahun 2023 dengan harapan Kendal semakin maju dan sejahtera.

Bupati Kendal selanjutnya menyampaikan empat pilar pembangunan ekonomi yang ditetapkan di Kabupaten Kendal, yakni : Industri, Pariwisata, UMKM dan Generasi 4.0 atau Pengembangan SDM.

 

Kendal untuk menjadi Kota Industri ungkap Bupati Dico, pada tahun 2022 bahwa investasi di bidang industri di Kendal merupakan investasi terbesar di Jawa Tengah. Pembangunan bidang Pariwisata mulai berkembang ditandai dengan jumlah kunjungan wisatawan 1,7 juta pada tahun 2022.

Pertumbuhan ekonomi berdasarkan data dari PPS Tahun 2022 menyebutkan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal mencapai 5,8 persen lebih tinggi dari pada rata-rata di provinsi Jawa Tengah maupun rata-rata secara Nasional. Dan pertumbuhan ekonomi secara signifikan didukung oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Kendal.

Upaya peningkatan SDM dikatakan melalui pendidikan angka lama sekolah di Kendal mengalami kenaikan setiap tahunnya. “Di hari yang berbahagia ini kita patut bersyukur dengan hasil capaian selama ini sudah kearah yang positif. Tetapi jangan cepat puas, kita harus terus berupaya dengan bekerja lebih keras lagi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Kendal,” ujar Bupati Kendal.

Bupati atas nama pribadi memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terima kepada seluruh jajaran pemerintah, TNI, Polri, Stake Holder, Forkopimda yang sudah bekerja dengan baik dan menghasilkan perkembangan Kabupaten Kendal kearah positif dan dinamis.

Pemerintah Kabupaten Kendal kini memiliki tujuh program strategis yang akan dimulai tahun 2023. “Lima dari tujuh program, isya Allah akan selesai pada akhir tahun 2023. Dan sisanya akan diselesaikan pada tahun 2024,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Bupati Dico M Ganinduto mengingatkan bahwa apapun jabatan dan dimanapun berada serta bertugas di jajaran pemerintah di Kabupaten Kendal, sesuatu hal yang harus diingat adalah sebagai pelayan masyarakat. “Tugas utama kita untuk melayani masyarakat. Segala permasalahan, keluhan dan saran masukan dari masyarakat menjadi perhatian kita. Di hari jadi Kabupaten Kendal ke-418 saya ucapkan Dirgahayu Kabupaten Kendal dan Jayalah Kabupaten Kendal,” pungkasnya.

Hadir pada upacara Hari Jadi Kendal ke-418 diantaranya, Bupati Kendal, Wakil Bupati Kendal, Walikota Surakarta, Ketua DPRD Kendal bersama Anggota, Forkopimda, Kepala OPD, Para Asisten Setda Kendal, Camat dan undangan. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *