Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Wartawan Dengan Intelijen Miliki Kesamaan Dalam Bertugas

1 min read

Kendal, wartakadin. Wartawan adalah seseorang yang pekerjaannya mencari berita, dilaporkan ke redaksi untuk diolah (diedit) yang kemudian disampaikan kepada publik.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki dihadapan wartawan yang diundangnya di kediaman dinas untuk bersilaturahim dan buka bersama pada Jum’at (23/4/2021).

Dalam acara bukber dengan wartawan Kendal itu, Basuki sempat menyinggung pekerjaan wartawan tidak jauh berbeda dengan pekerjaan inteljen.

“Dilihat dari cara kerjanya, antara wartawan dengan inteljen tidak ada bedanya khususnya dalam hal penggalian informasi di lapangan. Tetapi perbedaannya hanya dalam hal pelaporan maupun tujuannya,” jelas Basuki.

Bila wartawan, informasi yang diperoleh untuk disampaikan kepada masyarakat. Sedang inteljen, dilaporkan kepada atasan untuk diolah menjadi bahan intelijen negara.

Selanjutnya disampaikan, tugas wartawan yang berada di garda depan, dalam penulisan berita harus obyektif dan berimbang. “Jangan berat sebelah karena adanya pesan sponsor,” tambahnya.

Menyinggung dalam masa Pandemi Covid 19 meskipun sudah mengalami penurunan, kepada wartawan yang bertugas di wilayah Kendal untuk tetap gencar dalam menyampaikan informasi perkembangan yang terjadi di masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan melaksanakan 3M (menjsga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun).

Khususnya pada bulan puasa, Wakil Bupati Kendal titip pesan untuk disampaikan kepada warga Kendal untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lengah, meskipun dalam menjalankan ibadah, sholad tarawih maupun lebaran nanti harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang mencontohkan, jangan seperti yang terjadi di India. Mengikuti acara keagamaan tetapi menimbulkan klaster baru Covid 19” Demikian Basuki mengingatkan untuk disampaikan melalui wartawan yang hadir. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *