Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Wartawan Kendal Silaturahmi Dan Studi Banding Ke Kabupaten Karanganyar

1 min read

Karanganyar, wartakadin. Wartawan liputan wilayah Kendal, selama dua hari (1 -2/7/2022) lakukan studi banding di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Wartawan yang tergabung dalam wadah PWI, khususnya di Kabupaten Kendal dalam agenda Tahun 2022 melakukan kegiatan Pers Gathering atau studi banding ke kota atau kabupaten yang dilihat maju dan berkembang dalam bidang pariwisata dan keberadaan media daerah yang sudah terakumudir dan mendapatkan kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya dalam peliputan dan mengakses informasi dari Pemerintah setempat.

Di hotel dilokasi wisata Tawangmangu, wartawan liputan Kendal didampingi Dinas Kominfo Kabupaten Kendal berkenalan dan saling menyampaikan informasi untuk menggali kelebihan dan kekurangan di masing-masing dua kabupaten dalam satu provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kominfo Kab. Kendal Wiwid Andaryono menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar, dimana para wartawan yang melakukan kegiatan Pers Media Gathering Tahun 2022 diterima dengan baik dan hangat.

Wiwid katakan, di Kabupaten Karanganyar bertujuan ngangsu kawruh. “Untuk mencontoh keberhasilan daerah lain, Kita tidak perlu malu,” tuturnya.

Kabupaten Karanganyar sudah dikenal sebagai kota pariwisata dan makam Giri Bangun (makam keluarga Suharto, mantan Presiden RI ke-2).

Sementara, Kabupaten Kendal dalam kepemimpinan Bupati Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu Suko Basuki focus mengembangkan industri dan pariwisata. Untuk itu, kata Wiwid, wartawan sebagai ujung tombak penyampai informasi tentang kemajuan yang dialami Kabupaten Kendal, perlu disupport dan mendapatkan penyegaran. “Salah satunya dengan kegiatan Pers Media Gathering Tahun 2022 selama dua hari ( 1 – 2 Juli 2022) di wisata Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.

Di tempat wisata Tawangmangu Karanganyar selain studi banding, digunakan pula untuk membagi pengalaman dan bertukar informasi dengan wartawan dan Kominfo Kabupaten Karanganyar. “Semalam itu digunakan untuk silaturahmi dan tanya jawab tentang kegiatan wartawan di masing-,masing daerahnya” ungkap Adang wartawan medgo.id online.

Kesannya, kegiatan ini sangat bermanfaat karena menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat menjalin komunikasi antara wartawan Kabupaten Kendal dengan Jurnalis Kabupaten Karanganyar. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru