Mon. Oct 26th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Wijaya Karya Dipercaya Bangun Paviliun Indonesia di Dubai Expo

1 min read

Peletakan batu pertama Paviliun Indonesia, menandai partisipasi Indonesia di Expo 2020 Dubai (9/9/2019). Kegiatan ini juga sebagai penanda pembangunan paviliun Indonesia untuk Dubai World Expo 2020.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf bersama dengan Direktur Eksekutif Expo 2020 Dubai, Dubes RI untuk UAE, dan Dirjen PEN Kemendag.

PT Wijaya Karya dipercaya oleh Kementerian Perdagangan Indonesia menjadi kontraktor untuk Etalase Indonesia yang akan menonjolkan nilai-nilai budaya nusantara disatukan dengan pemanfaatan teknologi modern.

Proyek pendirian Paviliun Indonesia ini menjadi kali pertama bagi perseroan ini di luar negeri terutama di Kawasan Timur – Tengah. Dibangun 3 lantai di atas lahan seluas 2.675m2 , pembangunannya ditargetkan selesai pada April 2020.

Baca juga: WIKA Persiapkan Infrastruktur Jalan Tol Kandidat Ibukota Negara

Dalam kesempatan expo kali ini, melalui paviliunnya, Indonesia akan menampilkan potensi sebagai negara kepulauan terbesar yang maju, mandiri, dan modern.

“Paviliun Indonesia kali ini akan membawa konsep Indonesia Emas 2045. Kita akan menawarkan berbagai peluang yang menarik dan beragam untuk bekerja sama, mengeksplorasi, serta berinvestasi sebagai mitra global,” jelas Triawan Munaf.

Lebih lanjut, Triawan menjelaskan, Indonesia akan menampilkan beragam peluang produk berkualitas, termasuk pariwisata dan investasi yang dikemas dalam berbagai konten informasi dengan memanfaatkan teknologi media komunikasi yang menarik dan futuristik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *