KIK'
Wed. Aug 5th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Wisata Alami Pantai Sendangasih Kendal Dalam Persiapan New Normal

1 min read

Pandemi covid 19 di Indonesia sempat membuat lumpuh ekonomi rakyat khususnya yang bergerak di bidang pariwisata, UMKM dan jasa. Kebijakan karantina wilayah yang membatasi ruang gerak itu, tempat-tempat tujuan wisata menjadi sepi pengunjung.

Tetapi setelah adanya pemberlakuan New Normal, mereka mulai lega, UMKM saat ini sudah memulai untuk bangkit kembali seperti di Kabupaten Kendal terlihat tempat wisata mulai persiapkan paket acara memasuki New Normal.

Ads, salah satu wisata pantai yang masih alami dikenal dengan nama Pantai Sendangasih, terletak di wilayah kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal dalam minggu ini sedang persiapkan memasuki News Normal. Hal ini sempat terpantau reporter Wartakadin.com melihat para pengunjung sudah mulai menikmati indahnya pemandangan pantai Utara dan sesegaran hawa pantai yang menyejukkan hati terutama sepasang muda mudi, komunitas alam dan keluarga.

Pengelola Wisata Pantai Sendangasih Kardiyantomo menyampaikan rasa gembira dan optimisnya dengan pemberlakuan New Normal yang berdampak positif khususnya dibidang pariwisata di Kabupaten Kendal. Karena menurutnya, potensi wisata selain memberi kontribusi bagi pendapatan daerah (PAD), juga bisa mendorong tumbuhnya usaha baru bidang makanan, minuman dan penginapan. Terutama bagi wisatawan datang dari luar kota, pulau dan luar negeri. “Wisata juga bisa mengangkat nama daerah. Contohnya, Mungkit dikenal karena ada Candi Borobudur. Kalasan disitu ada Candi Prambanan. Curugsewu juga mengangkat nama Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, ” demikian Kardiyantomo menambahkan. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *