Mon. Oct 26th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pemkab Bekasi Luncurkan Logo 69 Tahun

1 min read

Pembentukan Kabupaten Bekasi didasarkan dari Undang-undang No. 14 Tahun 1950. Kabupaten Bekasi secara resmi dibentuk dan ditetapkan tanggal 15 Agustus 1950 sebagai Hari Jadi Kabupaten Bekasi.

Kabupaten Bekasi memiliki sejarah panjang, dari masa kerajaan hingga sekarang. Perubahan sangat signifikan, setelah masuknya era industrialisasi tahun 90an. Masyarakat agraris mulai mengalami transformasi ke masyarakat industri.

Tahun 2019 ini Kabupaten Bekasi berusia 69 tahun. Terkait hal tersebut, Pemkab Bekasi meluncurkan logo baru. Warna logo didominasi hijau yang terlihat diangka 6 dan biru untuk angka 9. Di dalam lingkaran angka 6 terdapat logo Kabupaten Bekasi. Sementara di angka 9, menempel background motif batik Bekasi.

Dengan slogan “Bekasi Baru Bekasi Bersih” ingin ditunjukkan bahwa, dibawah kepemimpinan Eka Supria Atmaja, jajaran pemerintahan akan menjauhi praktik-praktik KKN, khususnya korupsi. Untuk itu peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memberikan pengawasan, dari pemerintahan terbawah yakni desa atau kelurahan, hingga ke dinas-dinas.
Selamat Ulang Tahun Kabupaten Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *