Thu. Oct 22nd, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

JABABEKA RAIH PENGHARGAAN MITRA CSR JABAR

2 min read

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan piagam penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) Tahunan kepada 124 perusahaan mitra CSR Jabar dalam acara peresmian bersama proyek Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Barat Tahun 2018–2019 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin, 18 November 2019.
Dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar tersebut, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menandatangi 84 prasasti sebagai peresmian 84 kegiatan pembangunan proyek mitra CSR Jabar 2018-2019 di 15 kabupaten dan 3 kota di Jabar, sedangkan perusahaan yang memamerkan produk hasil karya pembangunannya di stand pameran berjumlah 50 perusahaan, termasuk Jababeka.

PT. Jababeka telah menerima penghargaan Mitra CSR Jabar sejak tahun dimulainya 2011, sehingga pada tahun ini Jababeka menerima 2 penghargaan sekaligus yaitu Mitra Pembangunan CSR Jabar 2019 dan penghargaan Mitra Pembangunan CSR Jabar selama 5 tahun berturut-turut dari tahun 2015-2019.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Jabar yang juga Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi, Daud Achmad, menuturkan tujuan pemberian piagam tersebut adalah untuk merespons kepedulian terhadap perusahaan yang menjalankan kegiatan CSR. “Selain itu, untuk mengenal lebih jauh kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan. Juga untuk mendekatkan hubungan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jabar dan perusahaan-perusahaan,” kata Daud.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi salah satu komponen pembangunan. Maka itu, dia mengapresiasi Forum CSR yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar. “Dengan adanya Forum CSR, dana CSR lebih tranparan dan laporan pertanggungjawabannya menjadi jelas” kata Kang Emil –demikian Ridwan Kamil disapa.

Menurut Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, penghargaan Mitra CSR Jabar menjadi sebuah pengakuan dari Pemerintah kepada perusahaan terhadap berbagai program pembangunan lingkungan yang telah dilaksanakannya. “Mitra CSR Jabar menjadi wadah yang tepat untuk link & match antara kebutuhan dan program CSR di Jawa Barat.” tutur Aris.

CSR Jababeka berprinsip sustainabilitas (keberlanjutan) melalui 5 Pilar utama Jabat (Jababeka Bersahabat) yaitu Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan serta Jabat Sosial dan Budaya.

Baca juga: Jababeka & Dexa Medica Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Bebas Stunting

Pada kesempatan kali ini, Jababeka sebagai pengelola Kawasan Industri juga merekomendasikan 20 perusahaan di dalam kawasan yang telah melaksanakan kegiatan CSR baik secara sendiri maupun berkolaborasi dengan Jababeka. Perusahaan – perusahaan tersebut yaitu PT. Air Products Indonesia, PT Astra Zeneca Indonesia, PT. Avery Dennison, PT Conwood Indonesia, PT ICI Paints Indonesia, PT. Global Utama Essensials, PT. Katsushiro Indonesia, PT. Komatsu Undercarriage Indonesia, PT. L’Oreal Indonesia Plant, PT. Mane Indonesia, PT. Mattel Indonesia, PT. Menara Terus Makmur, PT. MMC Metal Fabrication, PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk, PT. Nippon Steel Chemical & Material Indonesia, PT. Seiren Indonesia, PT. Showa Indonesia Manufacturing, PT. Supernova Flexible Packaging, PT. T.Rad Indonesia, dan PT. United Tractors Pandu Engineering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *