Sun. Nov 1st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pembebasan Tanah di Kabupaten Bekasi Untuk Trase dan Stasiun Kereta Cepat Tuntas

2 min read

Penyerahan hasil pengadaan tanah pembangunan trase dan stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung kepada PT. Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dan PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), secara resmi dilaksanakan di Hotel Ayola, Kabupaten Bekasi, Kamis (29/08/2019).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Nurhadi Putra A.Ptnh, M.M, mengucapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi atas kerja sama dan juga kerja keras yang telah dilakukan oleh semua pihak yang telah berkoordinasi dalam pembebasan tanah untuk pembangunan trase dan stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung. Hal ini menjadi titik awal dalam mensukseskan infrastruktur lainnya, dan berharap semoga dapar berjalan dengan lancar, sebagaimana sukses dalam pelaksanaan pengadaan tanah kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Kita Insya Allah menjadi yang pertama untuk menyerahkan hasil ini, dan tentunnya ini bisa kita laksanakan karena ada kerja sama yang sangat baik, antara Kementrian ATR/BPN, PSBI, KCIC, dengan para camat dan para lurah, para kades, di lapangan yang terus bahu membahu. Dan dalam pelaksanaannya kita salalu mendapat support dalam pengawalan dan mendapat dukungan yang tiada hentinya dari TP4D Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan TP4D Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Kepolisian RI, TNI, dan Pengadilan Negeri Cikarang yang merupakan ujung proses semua bisa diselesaikan dengan sangat baik,” ujar Nurhadi.

Hal tersebut ditegaskan lagi dalam sambutan Direktur Pembinaan Pengadaan dan Penetapan Tanah Pemerintah H. Isman Hadi S.H., M.Si. “Kita lihat hasil pengadaan tanah disamping dari proyek ini banyak yang sudah kita rasakan baik itu dalam tol maupun bandara dan segala macam, saya yakin Kabupaten Bekasi ini masih banyak proyek-proyek tanah yang menjadi pekerjaan rumah Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Nurhadi Putra A.Ptnh, M.M.”

Dalam acara ini juga dilakukan proses penyerahan plakat kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dari PT. Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dan PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Juga penyerahan piagam penghargaan kepada pihak yang terkait dalam pengadaan tanah kereta cepat Jakarta-Bandung oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi serta Penyerahan secara simbolis sertipikat pemisahan lahan yang dibebaskan.

Sumber: bpn_kab_bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *