Thu. Oct 29th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Sixteen16cafe Coba Angkat Brand Kendal

2 min read

Untuk menjadi seorang pengusaha sukses, harus berani hadapi segala tantangan, resiko dan pengalaman jatuh dan bangun kembali. Ini dialami oleh sepasang suami-istri (Widodo – Dewi Romiyanti), kelahiran asli Kendal saat ini bisa menikmati hasil perjuangannya yang menginvestasikan berupa usaha cafe diberi nama “Sixteen16cafe” berada di lokasi jalan Tentara Pelajar Kebonharjo Patebon Kendal, Jawa Tengah.

Sebelum bangun sebuah cafe diawali dengan berganti-ganti usaha seperti laundry, cuci mobil hingga bengkel modern di Karangayu Cepiring Kendal. Dan termotivasi terjun di bisnis bidang makanan dan minuman ini setelah menjadi presenter yang memberikan ilmu masak memasak tetapi hasilnya mereka tidak ada yang berani berwirausaha.

Kepada wartakadin.com saat ditemui di cafe nya, widodo didampingi istrinya menyampaikan visi kedepan bahwa Kendal akan mengalami perkembangan yang pesat dalam bidang ekonomi apabila dipimpin seorang bupati yang bisa mengangkat Kendal dikenal di tingkat dunia. Karena dengan nama Kendal dikenal otomatis banyak orang datang ke Kendal. Tetapi untuk dikenal tentunya harus memiliki magnet ekonomi seperti yang sudah dimiliki bahwa Kendal sudah memiliki modal berupa kawasan industri dan pelabuhan. Modal inilah seharusnya untuk daya tarik investor masuk di Kendal.

Dicontohkan, bahwa sepanjang jalan Tentara Pelajar Patebon adalah jalur strategis untuk bangun pusat jajan, kuliner dan sajian produk asli Kendal. Karena disini para pelintas jalan dari arah Semarang menuju ke Jakarta akan mampir disini. Mereka berhenti disini tidak hanya untuk makan dan minum tetapi bisa juga berbelanja dan bawa oleh-oleh.

Untuk itu, Widodo dengan usaha cafenya ingin menjadi pionir untuk menaikkan brand Kendal. Menjadikan Kendal sebagai kota kenangan melalui sajian masakan dan minuman yang khas dan spesial di cafenya. Dan bagaimana agar pengunjung merasa puas dan nyaman di cafenya yakni dengan pelayanan yang ramah dan familiar, harga menu terjangkau, higienes dan halal.

Menu Sixteen16Cafe :
Spesialis ikan, vagetable, kepiting super, mie, kwetiauw, bihun, western style dan extra food.

Makanan ringan :
Pisang goreng, mendoan, nacos, sosis bakar, jamur crispy, sosis goreng, kentang goreng, mix snack, chicken skin, chicken wing. Nasi set chicken, goreng, set beef, sea food. Bebek goreng/bakar, ayam goreng/bakar plus sambal geprek/tomat. Soup buntut, igo, tamtam dan seafood.

Minuman :
Manual brew, espresso, Choco, milk shake ice, mojito, float selection. Sloot hies. Soft drink, Tie selection dan spesial latte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *