Rab. Sep 29th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Bersama Forpimda, Dandim 0715/Kendal Tinjau Pos Penyekatan Dan Pengamanan Lebaran

1 min read

KENDAL – Untuk mengetahui dan mengecek kesiapan personel yang melaksanakan Penyekatan dan Pengamanan di Posko Penyekatan maupun Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri tahun 2021, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T. bersama Forkopimda turun langsung meninjau pelaksanaan penyekatan dan Pengamanan di sejumlah Posko yang ada di Kabupaten Kendal. Selasa (11/05/21)

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Iman Widhiarto S.T. mengecek kesiapan personel dan posko Penyekatan dan Pengamanan Idul Fitri tahun 2021 yang juga sekaligus merupakan Pelaksanaan “Operasi Ketupat Candi 2021” yang digelar oleh Aparat Kepolisian bersama dengan TNI dan Dinas Terkait.

Adapun sasaran tempat yang dikunjungi di antarnya Pos Weleri, Pos Kaliwungu , Pos Rawablanten,Singorojo dan Pasar Boja yang merupakan perbatasan kabupaten.

Tidak sekadar mengecek kesiapan personel, sarana prasarana dan administrasi pos pengamanan, Bupati Kendal , Dandim 0715/Kendal dan Kapolres Kendal juga menyempatkan diri berinteraksi dengan petugas pengamanan yang merupakan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes.

Lebih lanjut Dandim juga mengingatkan agar sebagai aparat keamanan yang bertugas harus memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 5M yang benar yaitu wajib memakai masker yang benar, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan hands sanitizer agar selalu dibawa dan digunakan disaat perlu dan selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Dandim menekankan agar hal tersebut disampaikan dengan baik kepada masyarakat agar dapat memahami dan menyadari situasi covid-19 saat ini dan pemerintah telah melarang mudik tahun ini untuk menekan lonjakan kasus covid-19 selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Pengamanan ini digelar selama 12 hari, diharapkan masyarakat mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan mentaatinya sehingga selama Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1442 H ini tidak ada lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Kendal, pungkasnya. (Pendim0715)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru