Sat. Oct 31st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kadin Beri Selamat Atas Pelantikan Eka Menjadi Bupati Bekasi Definitif

1 min read

Hari ini Pelaksana Tugas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja resmi menjabat sebagai Bupati Bekasi setelah dilantik menjadi bupati definitif di Bandung. Eka dilantik langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No 22 Kota Bandung, sekitar pukul 9 pagi.

Eka melanjutkan kepemimpinan bupati sebelumnya, Neneng Hasanah Yasin yang terbelit kasus suap Meikarta, untuk sisa masa jabatan 2017-2022.

Pelantikan dilaksanakan sesuai amanat surat Mendagri Nomor 131.32/2966/otda tanggal 24 Mei 2019 seiring dengan telah terbitnya Keputusan Mendagri Nomor 131.32-1192 tahun 2019 tanggal 24 Mei 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

“Pak Eka akan menjalankan penuh pemerintahan sebagai Bupati, karena selama ini hanya menjadi pelaksana tugas. Tentu dengan dilantiknya Pak Eka, kami berharap kinerja pemerintah daerah bisa lebih baik. Jadi diharapkan tidak ada lagi kasus korupsi dikalangan aparatur sipil negara, seperti yang pernah terjadi sebelumnya,” tutur Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bekasi, Edward Sutarman.

Kini yang masih menggantung adalah kekosongan pada posisi wakil bupati sepeninggalan Eka. Menanggapi hal tersebut, Edward mengatakan, posisi wakil bupati nantinya akan dibicarakan oleh masing-masing partai politik pengusung.

Banyak pekerjaan rumah menunggu Eka setelah dirinya dilantik sebagai bupati definitif. Setidaknya terdapat tiga persoalan pokok yang harus segera diselesaikan Eka, yakni rotasi pejabat yang dinilai mendesak, memaksimalkan serapan anggaran dan mengembalikan kepercayaan publik.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Kadin Kabupaten Bekasi H Obing Fachrudin bersama jajaran pengurus. “Selamat buat saudara Eka, semoga Amanah mengemban tugas sebagai Bupati Bekasi. Kami siap menjadi mitra strategis dalam pembangunan Kabupaten Bekasi khususnya bidang ekonomi. Harapannya, Bupati Eka mau mendengar suara para pengusaha, agar iklim usaha di Kabupaten Bekasi lebih kondusif,” tutur H Obing, yang  menjadi salah satu kandidat calon Wakil Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *