Fri. Oct 30th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Konsolidasi DPD PKS Untuk Pemenangan DIBAS Dalam Pilkada Kendal 2020 Di Tirto Arum Baru Kendal

2 min read

Konsolidasi pemenangan Paslon DIBAS nomor urut 1 di ruang Merak Tirto Arum Baru dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kendal 2020 dan pengurus cabang dan ranting PKS Kendal yang dipandu Ketua DPD PKS Kab.Kendal H. Sulistyo Aribowo S.Hut.

Sambutan diawali Cawabup Wisnu Suko Basuki (Pak Bas) yang diawali dengan perkenalan pribadi yang pernah jadi TNI, anggota DPRD Kota Semarang dan Pengusaha SPBU.

Selanjutnya, Basuki ucapkan terima kasihnya kepada yang hadir yang hal ini sebagai bukti pengabdian dan amal sebagai kades partai untuk bersatu padu,kerja keras untuk memenangkan Paslon DIBAS Nomor Urut 1.

Basuki bercerita kalau dirinya legowo menjadi calon wakil bupati yang sudah diawali lakukan sosialisasi sebagai bacalon bupati yang terjun kedesa dan dusun. “Di Kabupaten Kendal ada 266 desa dan 1.137 dusun,” kata Basuki yang bersemangat akan didorong potensinya bisa maju dan sejahtera dengan suntikan anggaran khusus antara Rp 100 – Rp 300 juta bila Paslon DIBAS jadi Pemenang Pilkada Kendal 2020 nanti.

Ditambahkan, dalam pengucuran anggaran per desa antara 100 – 300 juta itu melalui pengusulan Musrenbangdus (Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun).

Masalah sempitnya peluang kerja di Kendal perlu diperjuangkan dengan 70 ribu tenaga kerja yang ada di Kendal yang saat ini sebagian besar bekerja di Kota Semarang dan menjadi TKI dan TKW dengan mendorong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang seluas 5.000 hektar bisa berdiri pabrik-pabrik baru, tambah Basuki.

Sementara Dico M Ganinduto sebagai Calon Bupati sampaikan yang diawali dengan kalimat nasehat sesepuh partai “Jangan pernah bertarung kalau tidak yakin menang”.

Selanjutnya katakan, Dico yang pernah menyandang predikat lulusan sarjana terbaik di Amerika dan Mahasiswa Terbaik dari Indonesia kembali di Indonesia menjadi pengusaha dan saat ini menjadi calon bupati Pilkada Kendal 2020, dirinya siap berjuang maksimal untuk memenangkan Pilkada Kendal yang dilaksanakan 9 Desember 2020.

Yakin menjadi bupati Kendal yang akan datang karena prihatin melihat potensi Kendal yang sangat besar perlu diangkat yang belum terlihat di tingkat Nasional dan Internasional.

Dalam bekerja bila menang, Dico menambahkan akan berkolaborasi dengan wakil bupati untuk memaksimalkan PAD bisa meningkat tiga kalinya. Yang juga menggratiskan sekolah sampai ke tingkat SLTA yang kini baru sampai SLTP saja.

Dico melihat Kendal itu sebagai pintu gerbang ekonomi Jawa Tengah dengan penyediaan lahan industri strategis untuk menarik investasi dari luar negeri dan dalam negeri. KIK yang sudah diresmikan Presiden Joko Widodo tahun lalu butuh dorongan dan dukungan untuk menampung 5.000 pekerja dari Kendal. Selain melihat potensi wisata di Kendal yang butuh promosi dan dukungan Pemkab.Kendal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *