Mon. Oct 26th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pengaspalan Jalan Kawasan Industri Jababeka Gunakan Aspal Plastik

1 min read

Setiap tahun PT. Jababeka Infrastruktur dalam meningkatkan pelayanan kepada tenant industri, khususnya dalam hal mobilitas angkutan orang dan barang, menjalankan program perbaikan jalan. Perbaikan jalan dengan pengaspalan ini dimulai dari tanggal 22 April hingga 22 Juli 2019 yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka tahap 1 dan 2.

Ari Wibowo selaku Pimpro dari Estate Management mengatakan, untuk pengaspalan di Jababeka Tahap 1 menggunakan aspal shell dan Jababeka Tahap 2 dengan aspal campur limbah plastik dengan total volume 45.400 m2.

“Kelebihannya aspal shell diharapkan bisa lebih bagus dari aspal Pertamina. Dan untuk aspal dengan limbah plastik, dari sisi struktur diharapkan mempunyai ketahanan terhadap air. Juga dari sisi lingkungan mempunyai nilai ekonomis di masyarakat dan dapat daur ulang limbah plastik di sekeliling kawasan Jababeka dan sekitarnya (salah satu program unggulan CSR Jababeka),” ungkap Ari.

Lebih lanjut, Ari menyampaikan, tujuan program ini adalah untuk perbaikan jalan di area industri Jababeka dan supporting kebutuhan tenant dalam infrastruktur khususnya transportasi baik itu tenaga kerja/karyawan dan barang. Diharapkan terjadi efisiensi waktu tempuh dan memenuhi standar kenyamanan.

Perbaikan jalan kawasan dilakukan rutin setiap tahun dengan volume yang berbeda-beda setiap tahunnya. Tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan program kerja yang tersusun dan dievaluasi di tahun sebelumnya (berkesinambungan), sehingga diharapkan kepuasan pelanggan dapat tercapai dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *