Thu. Oct 29th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pindah Ke Jababeka, PT Gala Natura Kreasi Ingin Tingkatkan Kapasitas 60x Lipat

2 min read

PT Gala Natura Kreasi (GNK) sebuah perusahaan yang memproduksi keju hari ini (18 /12/ 2019) melakukan groundbreaking pembangunan pabrik dan gudang di Kawasan Industri Jababeka Phase VII. Kegiatan peletakkan batu pertama ini dilakukan oleh Jeffry Andrean Presiden Direktur PT Gala Natura Kreasi disaksikan Yessita selaku Direktur bersama jajaran manajemen.

Dalam kesempatan tersebut Jeffry menyampaikan, GNK merupakan anak perusahaan Abhati Group yang memiliki banyak unit usaha seperti trading, importir, properti dan manufakturing. “Ada sekitar 16 anak perusahaan, salah satunya kami yang bergerak di manufakturing dengan memproduksi keju, tetapi masih dikategorikan sebagai bahan baku bukan keju langsung dikonsumsi seperti yang dijual di pasaran,” ungkap Jeffry.

GNK yang berdiri satu tahun lalu di Jakarta ini memutuskan untuk membangun pabrik dan gudang di Jababeka karena ingin lebih dekat dengan customernya. “Alasan kami pindah ke sini karena lokasinya sangat strategis dan beberapa customer kami berlokasi di sini sehingga lebih mudah dijangkau. Apalagi aksesnya juga sudah membaik di mana Jababeka Phase VII dekat sekali dengan tol. Dan infrastruktur Kawasan Industri Jababeka sangat lengkap khususnya pembangunan sarana transportasi yang sudah terintegrasi seperti LRT, kereta cepat dan tol layang,” tegas Jeffry.

Lebih lanjut Jeffry mengungkapkan, saat ini permintaan akan keju terus meningkat dan potensi market juga makin besar. Hal itulah yang membuat GNK berani menginvestasikan dana sebesar 30 Milyar Rupiah  (diluar lahan) untuk membangun pabrik dan pengadaan mesin-mesin.  Pabrik dan gudang yang dibangun berada di lahan seluas 4.000 M2 dan ditargetkan akhir tahun 2020 sudah bisa beroperasi.

“Di lokasi sebelumnya tempatnya terbatas, dengan perluasan pabrik ini  diharapkan kapasitas produksi dari 1 ton per bulan bisa menjadi 60 ton per bulan atau naik 60 kali lipat,” ujar Jeffry yang nantinya juga membidik market ekspor. Saat ini mayoritas market PT Gala Natura Kreasi berada di Bekasi, Cikarang dan Karawang.

Jeffry optimis prospek bisnis makanan khususnya keju akan terus berkembang, seiring makin banyak varian makanan yang menggunakan bahan baku keju.  “Dari Bekasi hingga Karawang saya melihat pabrik manufakturing yang berbasis makanan terus berkembang. Harapan saya nantinya pabrik bisa segera beroperasi dan bisa mensuplai industri makanan secepat mungkin, tentunya secara tidak langsung akan membantu perekonomian masyarakat sekitar,” pungkas Djefri kepada wartakadin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *