Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan : Kemasan Produk UMKM Kendal Sudah Bagus

2 min read

Kendal, wartakadin. Wakil Ketua MPR RI DR.HC. H. Zulkifli Hasan SE, MM dalam kunjungan kerja sehari ke kabupaten Kendal pada Minggu (7/11/2021), khususnya di lokasi wisata berkuda Santoso Stable Boja Kendal menyampaikan kekagumannya setelah melihat ada tempat wisata yang menyuguhkan hiburan ” Belajar menaiki kuda”.

Berbagai tempat wisata yang pernah dikunjungi di bumi Nusantara ini, baru disini. Yakni di desa Leban kecamatan Boja kabupaten Kendal yang menampilkan arena berkuda. “Semoga menjadi destinasi wisata Internasional,” tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama anggota DPR RI Komisi X di Santoso Stable yang didampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto dengan isteri serta Forkopimda dan Dinas Terkait setelah melihat arena belajar menaiki kuda dilanjutkan melihat produk UMKM yang dipamerkan di lokasi wisata.

Produk UMKM yang ditampilkan di Santoso Stable antara lain berupa batik, aneka kopi lokal, bubuk sari temu lawak, sari jahe instan, aneka Snack, dll telah dibeli Zulkifli Hasan dengan keluarkan beberapa lembar uang ratusan ribu. Termasuk pesinden yang diiringi seperangkat gamelan yang menghibur para tamu wisata ikut kebagian lembar ratusan ribu.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan sempat menyampaikan sanjungannya terhadap produk UMKM Kendal dilihat tampilan kemasannya sudah bagus. “Potensi UMKM Kendal seperti ini bisa mengangkat wisata Kendal lebih dikenal dan memiliki daya tarik wisatawan lokal maupun dari mancanegara,” tuturnya.

Khususnya kepada bupati Kendal, Zulkifli Hasan meminta untuk perhatikan UMKM yang berada diwilayahnya untuk dibina dan dicarikan pasar agar berkembang dengan baik. Disampaikan, dalam setiap kunjungan kerja ke daerah Zulkifli Hasan tak lupa promosikan produk UMKM lokal.

Juga kepada wartawan sampaikan, bersama bupati dan ibu bupati (Ny.Chacha Frederica) hari ini menengok wisata Santoso Stable yang dilihatnya bagus sekali, menghimbau dan mengajak seluruh rakyat Indonesia kalau ke Semarang ke Jawa Tengah, mampirlah ke Kendal. “Disini makanannya enak dan wisatanya bagus-bagus” ucapnya saat diminta penilaiannya terhadap potensi yang ada di kabupaten Kendal.

Selain itu kepada bupati-bupati katakan, Indonesia ini bisa kuat kalau berada ditengah. Artinya, TNI/Polri kokoh, kompak kuat,tangguh, dengan nasionalis solid. “Yang Islam tolong diperhatikan seperti Muhammadiyah dan NU. Karena sebelum ada Republik mereka itu sudah ada,” pesannya. Sriyanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *